Rabu, 17 April 2013

Masker wajah berdasarkan jenis kulit

Masker wajah berdasarkan jenis kulit

jerawat
Masker bertujuan untuk membersihkan kulit, menutrsi kulit, menghaluskan, melembabkan dan membuat relax kulit.

Selain itu dapat membantu membuat kulit wajah tampak lebih kinclong. Selain mengurangi tampak pori-pori besar juga mengurangi timbunan minyak. Masker wajah harus di pilih sesuai dan cocok untuk jenis kulit wajah anda.




Kulit Kering

Untuk kulit pilih masker yang memiliki formula dengan kemampuan menahan kelembaban air pada kulit misalnya hyaluronic acid dan glycerin, kandungan minyak zaitun dan vitamin E juga dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit. Umumnya masker yang di formulasikan untuk kulit kering tidak memiliki sifat mengiritasi kulit. Pemakaiannya 2 minggu sekali.

Kulit Dengan Garis-Garis Halus

Untuk kulit wajah dengan garis-garis halus di perlukan formula yang mengandung retinol, glycolic acid atau peptide, zat-zat tersebut dapat membuat kulit lebih kenyal dan membuatnya lebih mulus. Untuk pemakaian Pemakaiannya 2 minggu sekali.

Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat adalah kulit yng meradang atau teriritasi, maka di perlukan masker wajah yang tidak memiliki efek inflamasi seperti salicylic acid ( yang membantu mengelupas kulit dan membersihkan pori-pori ), di perlukan formula dengan kandungan benzoyl peroxide, sulfur untuk membantu membunuh bakteri, fokuskan penggunaan di daerah wajah yang cenderung berjerawat seperti daerah T, hindari daerah sekitar mata dan mulut. Gunakan setidaknya 2 minggu sekali.

Kulit Sensitive

Kulit wajah yang putih seringkali memiliki sensitivitas yang lebih tinggi sehingga cenderung memerah, pilihlah masker wajah yang mengandung aloe vera, chamomile, mentimun, apel, dan teh hjau yang bisa mengurangi kemerahan dan peradangan sementara. Sulfur, licorice, dan xanthine bisa membantu menghilangkan penampakan garis-garis kapiler darah di wajah. untuk menghapus maskernya cukup usap dengan jari saja jangan menggunakan kain atau handuk agar tidak membuat kulit teriritasi.

selamat mencoba yaa... :-)

Tidak ada komentar: